Minggu, 17 November 2013

BIOGRAFI JESSICA



Nama asli : Jung Soo Yeon
Tanggal lahir : 18 April 1989
Lahir di : San Francisco, California, AS
Zodiac : Aries
Terkenal sejak menjadi salah satu vokalis utama grup Girls' Generation
Jessica lahir dan dibesarkan di San Fransisco, California, pada 18 April 1989. Pemilik nama asli Jung So-yeon ini merupakan kakak dari personil f(x), Krystal. Ia menghabiskan masa kecilnya di negeri Paman Sam dan kembali ke Korea untuk menuntut pendidikan di Korea Kent Foreign School
Cewek yang mendapat julukan Ice Princess dari sesama personil SNSD ini mengikuti "SM Casting System" tahun 2000. Lewat audisi itu, Jessica berhasil dikontrak sebagai peserta training SM Entertainment. Mengalami masa training selama tujuh setengah tahun, Jessica bersama kedelapan personil lain akhirnya melejit lewat Girls' Generation yang debut pada tahun 2007. 
Di luar grup, Jessica kerap tampil secara personal, baik dalam formasi solo, duet maupun trio. Bersama dua personil SNSD yang lain, Tiffany dan Seohyun, ia pernah merilis dua single berjudul "Bad Oppa (Oppa Nappa)" (2008) dan "It's Fantastic" (2008). Setahun kemudian, ia berkolaborasi dengan leader boyband SHINee, Onew, di single "One Year Later" (2009).

Cewek yang menjadi model video musik %Super di single "Super Girl" (2009) ini juga memiliki single solo berjudul "Sweet Delight" (2010). Jessica dipercaya menyanyikan original soundtrack di serial "Romance Town" (2011) dan "Wild Romance" (2012).





Wajah Jessica kerap tampil di TV Korea sebagai bintang acara reality show dan tokoh figuran di beberapa judul serial. Reality show yang pernah dibintangi oleh Jessica antara lain "Girls' Generation's Hello Baby" (2009), "Happy Birthday" (2010) dan "SNSD and Dangerous Boys" (2012). Jessica juga pernah tampil di layar kaca melalui serial "Unstoppable Marriage" (2008) dan "Oh! My Lady!" (2010). Jessica baru kebagian peran yang lebih besar di serial "Wild Romance" pada tahun 2012. Di serial ini, dia berperan sebagai mantan pacar tokoh utama yang diperankan oleh Lee Dong-wook.

Wajah Jessica sudah sering menghiasi sampul majalah dan menjadi bintang iklandi Korea. Awal Februari 2012, ia mendapat kehormatan sebagai model majalah luar negeri dan melakukan pemotretan di New York.

0 komentar:

Posting Komentar