Minggu, 17 November 2013

BIOGRAFI SUNNY

Nama asli : Lee Soon-kyu 
Tanggal lahir : 15 Mei 1989  
Lahir di : Los Angeles, California, USA  
Zodiac : Taurus Terkenal sejak menjadi anggota grup penyanyi wanita Girls' Generation (sejak 2007)

 Sunny merupakan member girlgrup Girls' Generation (SNSD). Penyanyi kelahiran Los Angeles, California 15 Mei 1989 ini memiliki nama asli Lee Soon-kyu. Artis sekaligus keponakan pendiri SM Entertainment (SME), Lee Soo Man, ini adalah bungsu dari dua bersaudara. Kakak Sunny bernama Lee Eun-kyu dan Lee Jin-kyu.






 Meskipun terkenal sebagai salah satu member girlgrup asuhan SME, sebelumnya Sunny sempat bergabung dengan Starlight Entertainment pada 1998. Ia telah menjalani masa training selama 5 tahun di sana dan pindah ke Starworld untuk direncanakan debut dalam grup duo "Sugar". Setelah tidak mendapatkan kejelasan tentang nasib debutnya, Sunny pun bergabung dengan SME atas rekomendasi penyanyi Ayumi Ito, pada 2005.

Debutnya sebagai personil Girls' Generation resmi terjadi 5 Agustus 2007. Suaranya yang unik membuat ia terkadang didaulat sebagai rapper dalam grup. Nama Sunny semakin dikenal ketika single "Gee" milik SNSD mendunia. Single itu berhasil menduduki posisi puncak beberapa tangga lagu antara lain Cyworld, SBS "Inkigayo" dan KBS "Music Bank".

Tidak hanya sebagai member SNSD, penyanyi yang dikenal dengan aksi aegyo ini juga disibukkan dengan kegiatan solonya. Ia membawakan soundtrack beberapa drama yaitu "You Don't Know About Love" dalam drama "Working Mom" (2008), "Finally Now" untuk drama "Story of Wine" (2008) dan "Your Doll" pada drama "Oh! My Lady" (2010). Selain itu, ia juga duet bersama Tae Yeon dalam lagu "SarangInGulYo" soundtrack drama "Heading to the Ground" (2009). Ia juga berkolaborasi bersama personil Lunaf(x) dalam lagu "It's Me", OST dari "To the Beautiful You" (2012).



Sunny juga bekerja sama dengan penyanyi lain. Dalam S.E.O.U.L. (2009), Sunny berkolaborasi dengan rekan-rekan satu manajemen seperti Super Junior Kyuhyun, Leeteuk, Ryeowook, Sungmin, Choi Siwon dan Lee Donghae. Selain itu ikut juga beberapa member SNSD Seohyun, Sooyoung, Jessica dan Tae Yeon. Sunny terlibat pula di album solo MiryoBrown Eyed Girls di lagu berjudul "I Love You I Love You" (2012).

Selain bermusik, Sunny juga didaulat menjadi pembawa acara sekaligus pemain tetap di beberapa variety show. "Star Golden Bell" (2009), "Invincible Youth" (2009) dan "Invincible Youth 2" (2011) adalah variety show yang pernah dibintangi Sunny. Ia juga menjadi pembawa acara di beberapa acara seperti "Chunji" (2008), "The M" (2010) dan "Music Island" (2012).


0 komentar:

Posting Komentar